Sophisticated

"First, you must love yourself therefore you can love someone else." -Ni Putu Yuan-

Sabtu, 26 April 2014

Komputasi Moderen di Website PT POS Indonesia

PT POS Indonesia

Banyak perusahaan yang berkembang menggunakan komputasi modern, salah satunya adalah POS Indonesia, POS Indonesia menangani pengiriman barang dalam negri maupun sampai ke luar negeri. Website perusahaan POS Indonesia sudah menggunakan teknik komputasi modern. Website yang sangat mudah digunakan, informasi di dalamnya terdapat tracking status pengiriman barang dan informasi tentang tarif pengiriman yang mudah. 

Pada saat kita membuka website POS Indonesia, pada halaman awal terdapat 2 tab yang dapat kita pilih, diantaranya adalah Lacak Kiriman & Tarif seperti terlihat di bawah ini. 


Lacak Kiriman digunakan untuk melihat data pengiriman paket yang akan diterima kita, jika kita memasukan no resi maka akan muncul informasi no resi, lokasi tujuan pengirim, status penerima pengiriman, status tanggal pengiriman yang diterima pada saat itu dan keterangan nama penerima pengiriman.


masukan no resi


form lacak pengiriman


Tarif digunakan untuk melihat biaya yang dipake jika ingin mengirim barang, di dalamnya terdapat kota pos asal, kota pos tujuan, berat kiriman dan dimensi barang yang ingin dikirim. seperti di contohkan gambar dibawah ini.

Setelah selesai mengisi form tarif pengiriman, maka akan muncul informasi pengiriman dan biaya sesuai dengan paket yang ingin kita pilih nanti. paket yang ada jika pengiriman domestik yaitu POS Kilat Khusus esitimasi waktu maksimal 4 hari pengiriman ini merupakan pengiriman dengan harga sesuai dengan tujuan, berat kiriman dan ukuran. POS Express Dokumen estimasi waktu pengiriman 4 hari khusus untuk dokumen, dan POS Express Barang iestimasi waktu pengiriman 1 hari biaya yang di butuhkan lebih berbeda dari yang reguler karna estimasi waktu yang diberikan lebih singkat.


Menurut kami website POS Indonesia merupakan website yang mudah digunakan dilihat dari tampilan, menu dan fitur yang di hadirkan, dimana dalam mengecek status pengiriman dan melihat tarif. sehingga pengguna akan dimudahkan dari informasi yang ada.




Source : PT POS Indonesia

Kelas : 4IA14
Nama Anggota Kelompok :
1. Bagus Diyan Permadi
2. Muhammad Rifai
3. Muhammad Yoga Adhiasta
4. Nanda Fitria H
5. Ni Putu Yuan A




0 comments:

Posting Komentar